Minggu, 17 Juli 2016

Meski Beda Gaya, I Know You Know, Memahami Baju Muslim Modern





 I KNOW YOU KNOW atau I.K.Y.K yang berdiri pada 1 Januari 2011adalah perwujudan dari mimpi sang idealis Anandia Marina Putri Harahap. Anandia membuat karya-karya yang mencerminkan identitasnya yang stilistik.  Ia memanfaatkan potongan dan siluet yang tidak lazim tapi nyaman. Inspirasi dari setiap koleksinya merupakan gabungan antara mood dan intuisinya. Ia yakin bahwa pemahaman yang baik tentang fesyen merupakan kunci dan pemandu yang baik untuk membuat desain. Ia juga percaya bahwa untuk bisa mewujudkan mimpinya, ia harus menjelajah sampai ke hal-hal yang detil. Untuk saat ini busana I.K.Y.K hanya dapat dibeli secara online

Fokus Pilihan Fesyen Muslim  Untuk Tubuh Kurus

Bagi kamu yang kurus, memilih baju Two Pieces lebih baik daripada baju terusan
Memilih celana panjang dan kaos atau rok dan atasan lebih disarankan daripada mengenakan baju terusan. Pasalnya, trik memisahkan bagian tubuh akan memberikan ilusi pada bentuk tubuhmu. Setidaknya, tubuhmu nggak akan terlihat “rata” dan tampak ada lekuknya.

Motif besar antikurus, pilihlah yang horisontal.
Gores garis-garis horisontal akan memberi kesan melebarkan ke samping. Triknya, semakin tebal garisnya, kesannya semakin terlihat berisi.
Sedangkan motif vertikal, meninggikan ke atas. Cocok untuk yang ingin tampak lebih langsing dan tinggi.
Pilihlah motif yang berukuran besar.

Alihkan dengan warna terang,
Permainan warna yang bermacam, akan mengalihkan fokus dari profil kurus. Pilih warna beragam, ramai dan meriah. Agar tidak monoton, padukan warna atasan yang terang dengan bawahan yang lebih gelap.
Fesyen berwarna cerah berkesan menyegarkan. Pilih warna muda dan ringan seperti merah, pink, kuning dan biru terang. 

Siasati detil dengan pakaian berlapis.
Outer, jaket,sweater, kardigan sebagai penghangat di ruang berAC, juga pelindung dari sinar ultraviolet matahari ternyata juga berfungsi mengisi ilusi berat badan. Tubuh tampak semakin berisi.
Selain membuat ilusi lekuk tubuh, ikat pinggang bisa mempercantik penampilanmu. Tapi, hati-hati, ya! Jika ikat pinggang yang kamu kenakan terlalu besar, tubuhmu bisa jadi terlihat lebih pendek.
Alihkan perhatian ke bagian lain yang menarik, seperti wajah dan leher. Gunakan aksesoris seperti kalung maupun anting. Asalkan jangan kebesaran.



Tambah bobot dengan bahan kaku.
Gunakan pakaian yang memberi massa, menambah efek berat.
Hindari yang berbahan ringan, seperti spandek ataupun stretch. Tubuh akan terlihat mengkerut semakin ciut.

Penting buat memilih dress yang bisa menonjolkon bentuk bahu, dada, pinggang, dan pinggulmu. Baby doll, straight cut, peplum, shift dress, Keempat model dress di atas mungkin bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang berbadan kurus.

Blouse dan kaus, pilihlah yang proposional, baik bentuk maupun ukurannya sesuai.
Hindari yang terlalu ketat, akan menghilangkan siluet lekuk dan bentuk. Tubuh akan terlihat lurus seperti tusuk sate.

Sebaliknya, ukuran kebesaran, malah mengesankan tubuh tertelan dan tenggelam. Gak mau khan kedodoran, seperti bendera berjalan #ups.

I Know You Know


Cara jitu yang aman dengan memilih jalan tengah, seperti ukuran medium. 

Perhatikan detil tambahan, seperti renda, kantong, atau bunga pada daerah dada, juga model lengan. Meski kecil, hal ini menambah efek bobot menjadi lebih berisi.

Samarkan dengan kemeja berlengan panjang,
Jurus ampuh mengalihkan bentuk bahu, serta menyembunyikan lengan kecil saya. Kemudian, sisipkan ujung kemeja ke dalam bawahannya. Alhasil, pinggang lebih terisi, tidak terlalu rata. Trik ini juga menyeimbangkan bagian atas dengan bagian bawah tubuh lebih proporsional.

Pilihlah rok yang jatuhnya pas di pinggang. Seperti midi skirt, model A-line dan tabung, membuat ilusi mengecilkan pinggang, dan sebaliknya mengembangkan pinggul.


Celana panjang dengan dudukan rendah dan piramida terbalik. Pinggang tampak lebih berisi. Bagian ujung celana yang meruncing, memberikan efek membesar ke atas (pinggang). 

Pilihan  seperti jogger pants, celana aladin, juga kulot.



Samarkan tubuh bagian bawah dengan boots atau flat shoes. Pemilihan high heels memang membuat tubuh terlihat tinggi, tetapi semakin kurus.

Fesyen muslim semakin berkembang. Setiap pengguna mempunyai kebutuhan yang berbeda, juga beragam gaya. Anandia, berusaha memahaminya. IKYK, I Know You Know, selalu berimprovisasi dengan tampilkan baju muslim terbaru.

Berbeda tanpa mati gaya. 
Selalu beradaptasi dengan kebutuhan. 
Bermetamorfosis, ciri khas baju muslim modern.

 blog-ramadhan-header

2 komentar :

  1. Wah gayanya seru banget nih. Tampil gaya memang bikin tambah percaya diri ya

    BalasHapus
  2. Kalo ce banyak pilihan baju nya yaa, kalo co mah cuman gitu2 doang hehehe

    BalasHapus