Sabtu, 12 Desember 2015

[Reportase] Legenda dibalik Container Kebab


Berbagi -Black- Bisnis ala BabaRafi
Berawal dari komunitas blogger, sore itu kami mampir ke salah satu pojok Jakarta. Tepatnya di Jalan RS.Fatmawati 33, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Satu per satu merapat di sebuah kontainer. Warna kuning-hitam mendominasi di sana. Ternyata, sore itu, tepatnya Senin 7 Desember 2015 adalah peresmian Grand Launching Container Kebab BabaRafi yang pertama. Sebenarnya ContainerKebab ini telah beroperasi sejak tanggal 24 November 2015 lalu.

BERBAGI dengan Inovasi

Stop- Eat & Share, sebuah konsep Container yang mengadaptasi gaya pemuda kekinian. Kebiasaan berfoto sebelum menyantap, lalu berbagi lewat media sosial. Suatu hobby, yang menjelma menjadi kebiasaan.  Kini bertransformasi sebagai inovasi. Berbagi kesenangan tidaklah harus berbentuk fisik. Foto, cerita, review hingga video kian menjadi hidangan yang mengenyangkan segenap indera. Teknologi dan sosial media memfasilitasi. Nah, Kebab Baba Rafi menyediakan pusat nongkrongnya. Niscaya, dari sebungkus kebab, sebuah kontainer, kita bisa berbagi dengan yang lain, secara virtual. Sebuah sharing kecil tapi efeknya bisa mendunia.
 
Container Kebab, salah satu trendsetter pusat nongkrong dan berbagi


Inspirasi pemanfaatan kontainer adalah salah satu keunikan produknya. Trend selalu bergeser. Jika dulu gemar makan di kafe, kini curhatan tidak jauh seputar kontainer. Sebuah inovasi yang unik. Bahkan Mr. Steven jauh-jauh datang dari Australia, ikut bergabung menjadi Kebab Baba Rafi International. Kreativitas dan semangat sudah teruji dengan kehadiran 1200 outlet. Selain di Indonesia, pasangan pak Hendy dan ibu Nilam sudah mempunyai anak perusahaan di 7 negara lain. Keberadaan Kebab Turki Baba Rafi juga bisa ditemukan di Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam, Filipina, Srilanka, China, dan Belanda. Prestasi yang menjadikannya sebagai The World Biggest Kebab Chain.
 
Lika-liku menuju "The World Biggest Kebab Chain"

Make Your Own Kebab, pilih sendiri kebabmu. Betul-betul pilihan sendiri. Banyak topping tersaji, kamu sendiri yang menentukan. Mulai dari tortilla, isian, sayuran hingga sausnya, semuaaa bisa kamu pilih sendiri.  Pilihan tortilla yang tersedia : original, gandum, hingga yang terbaru Black Tortilla. Untuk isian kamu bisa memilih egg patty (telur), keju, beef, smoked beef, chicken atau sausage. Penggemar sayuran di sini banyak alternatif topping: timun Jepang, lettuce, bawang bombay, jagung, dan jamur. Disertai 6 pilihan saus yakni sambal, tomat, mayonaise, thousand island, teriyaki, dan cheese.


Bagi yang terpaksa harus begadang, maksudnya yang pulang kerja malam, kuliah malam atau anak kost yang sering kelaparan sepanjang malam kenangan, ...jangan khawatir. Kini, ada jalan keluarnya. Karena Container Kebab buka 25 jam!!! Lho???...maksudnya pantang tutup, alias buka terus-menerus, 24 jam non-stop. Jadi Kebby Lovers (ini istilah fans clubnya Baba Rafi) tidak ada lagi istilah kelaparan tengah malam ya. Di sini telah datang pemadam kelaparan kamu. Ckckck mantapnya...

Buka 25 jam demi memadamkan kelaparan kita
Bagi yang enggan keluar rumah, jauh, hujan, kurang fit, takut nyasar, atau tidak yang mengantar. Wait...Thanks to Go-Jek. Ada cara mudah, ekonomis dan efektif. Kamu-kamu sudah bisa pesan lewat aplikasi Go Jek. Begini caranya:

Kebab Siap Datang...ditunggu yah

BLACK is the new KEBAB




Sore itu, pasangan entrepreneur, bapak Hendy Setiono dan ibu Nilam Sari, membuka acara Grand Launching Container Kebab. Desain kontras kuning-hitam sangat terasa di sana. Ternyata nuansa Black and Yellow ini ada filosofinya. Menurut founder sekaligus Presiden Direktur Baba Rafi Enterprise, hitam adalah warna kuat STRONG, berkesan kekinian (UP To DATE) dan FLEKSIBEL. Sementara kuning, simbol kecerdasan (SMART), OPTIMISME dan kehangatan (WARM). Kombinasi keduanya memberi efek eye-catching. Memang, dari kejauhan kontainer ini, "glow"  seperti lampu yang dikunjungi laron, semakin malam semakin ramai.
 

All New Black Kebab, variasi kebab hitam terbaru. Istilah All New, karena memang terbaru dan pertama kali ada Black Kebab. Hitam memang  unik, bukan hanya dari warnanya, tetapi juga bahannya. Activated Natural Charcoal, yang lebih dikenal dengan nama arang bambu. 
Awalnya arang bambu digunakan sebagai anti racun. Jika terjadi salah makan, keracunan, muntah-muntah hingga diare, diberikan charcoal atau arang bambu ini. Belakangan diketahui, kalau charcoal ini memiliki manfaat lebih. Masih sejalan dengan menetralisir racun, kini fungsinya sebagai detoksifikasi (singkatnya detoks). Pori-pori natural activated charcoal  ini mampu mengikat racun, zat kimia, bahkan logam berat. Detoks   alami di seluruh tubuh, mulai dari liver, usus besar dan ginjal.Charcoal sendiri tidak diserap tubuh, tapi keluar kembali saat kamu BAB ( tampak dari warna yang agak gelap, kehitaman). Kesimpulannya, charcoal yang food grade ini 100% hanya numpang lewat. Mengikat racun kemudian keluar dalam bentuk aslinya. Istilahnya detoks (dan) free, membersihkan tubuh. 
 
BLACK is the new Kebab

Selain menu terbaru All New Black Kebab, ada juga menu istimewa lain. Dengan 15-25 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati menu istimewa tersebut. Jika mau makanan besar, ada Kebab Gandum, Beef Kebab, Nasi Kebuli, Kebab Burger, juga Hotdog. Kebuli Rice Baba Rafi punya bumbu rahasia.Dengan taburan kismis, kentang, acar, dan beef mampu menggoyang lidah para blogger. 
Penggemar sayuran, ada Fresh Salad. Kombinasi berbagai sayur segar dengan saus ala Baba Rafi letuce, tomat, jamur, jagung dan bawang bombay.
Supaya lengkap, 4 sehat 5 sempurna. Tersedia juga susu segar, dengan 5 kombinasi rasa. Chocolate, Vanilla, Green Tea, Strawberry dan Buble Gum. Ada Black Ice Cream, sayang saya lupa namanya, tapi tidak terlupa rasanya, yang campuran antara sereh dan lemon.
 
Es Krim Collagen yang juga BLACK

@cahayaetcipta
Beberapa pilihan topping sayuran (Pribadi)

@cahayaetcipta
Alat penipis daging kebab, ready and custome made, pastinya halal
BISNIS, waralaba BABA

Siapa yang ingin sukses juga? Bagi yang punya jiwa entrepreneur, dan ingin berwira usaha, kinilah saatnya. Terbuka peluang bisnis Kebab Turki Baba Rafi dengan sistem bagi hasil. Tentukan lokasi yang strategis, hingga target omset, insyaallah dalam waktu kurang dari 2 tahun berjalan, modal telah kembali. 
Ingin mengembambangkan bisnis online, bisa bergabung di Babarafi Online. Di sini kita bisa menikmati Kebab Setiap Saat, dengan Frozen Kebab.
Ayo, kapan lagi punya waralaba seperti Baba. Tertarik, ingin bertanya lebih detil, segera datang ke :

@cahayaetcipta

PT Baba Rafi Indonesia, 
Jalan RS Fatmawati 33, 
Pondok Labu, 
Jakarta Selatan
Path Baba Rafi Kebab Turki
 Hotline & WA : 081210522358.
BBM : 2B305456
Fax +6221-7503071
email: info@babarafi.com

The World's Biggest Kebab Chain!





9 komentar :

  1. Mauuuu. Suka banget Kebab Baba Rafi. Sayangnya di Bogor belum ada yang container begini. >.<

    BalasHapus
  2. Saya jg suka kebab Baba Rafi. Moga di Balikpapan ada container ky gini. Jadi kalau pulang nonton tengah malam ga bingung lagi cari makan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti usul supaya mbak Yanti, jadi pewara laba di Balikpapan, yo

      Hapus
  3. Konsep makan kontainer gini enaknya dimakan di tempat. Semoga cabangnya bakal banyak nanti, yabg dekat-dekat kebayoran lama atau kampus binus gitu. :p

    BalasHapus
  4. Semoga nanti ada cabangnya di Bekasi Barat, biar bisa dekat.

    BalasHapus
  5. Ah, coba bisa delivery ke bekasi. Atau sudah kerja sama dengan gojek? Biar bisa coba :D

    BalasHapus
  6. Aku suka kebab. Pengen nyoba yang black kebabnya baba rafi...

    BalasHapus