Sabtu, 18 Juni 2016

Syariah dan Sakinah : Pentingnya Proteksi Sejak Dini, Berkah Masa Depan

Pentingnya Proteksi

Kakak ipar saya meninggal dunia setelah sekian lama mengalami penyakit kronis. Total biaya pengobatan yang harus ditanggung ternyata di luar perkiraan. Walaupun selama ini penghasilan mereka lumayan besar, simpanan dalam tabungan tidak cukup untuk menutupinya. Meski berat hati, kakak harus menjual rumah dan barang berharga  yang lain untuk melunasi tagihan itu. Belum lagi, kini kakak harus menghidupi dua anaknya yang masih remaja, termasuk biaya pendidikan. 

Uang pensiun dari kantor, ternyata tidak menjadi tumpuan akan tetap hidup sejahtera. Harus ada proteksi keuangan tambahan. Jika sewaktu-waktu ada masalah yang di luar dugaan, tersedia jaminan bantuan keuangan.  

Pengalaman yang selalu membekas di benak saya. Entah sudah berapa ratus kali saya ditawari program asuransi. Namun, jarang-jarang yang dapat menggerakkan hati saya. Kurang yakin pada asuransi, apakah yang diomongkan sekarang akan sesuai dengan yang akan datang. Atau janji di atas kertas semata. Kabar mengklaim asuransi itu ribet dan ujung-ujungnya tidak dibayar. Ada juga yang meragukan kehalalan program tersebut.

Asuransi JIwa Syariah AIA

Tapi sejak itu perasaan saya mulai goyah.  Saya mulai merasa galau. Berpenghasilan cukup untuk hidup wajar, ternyata bukan jaminan kesejahteraan. Bola itu bulat, hidup terus berputar. Lagipula, saya juga punya tantangan. Anak kedua saya berkebutuhan khusus. Artinya dia harus mendapatkan penanganan yang berbeda dengan anak pada umumnya.  Untuk itu diperlukan pula biaya yang khusus pula (baca: mahal). Apalagi anak seperti ini ada kecenderungan untuk terus bergantung pada orang lain.  Saya jadi sangat terganggu apabila terpikir hal ini.

Maka saya pun mencari-cari informasi tentang  proteksi perlindungan yang cocok untuk kebutuhan saya sekeluarga.

Adakah yang memberikan saya ketenangan? Kepastian yang menjamin di masa yang akan datang. Kepastian yang bukan hanya di atas kertas. Tapi kepastian layaknya sahabat yang terus mendampingi, tak akan meninggalkan.
Jika saja ada kepastian,  saya akan merasa lebih tentram dan fokus. Jaminan sesuai yang saya butuhkan, akan mengurangi rasa khawatir. Semakin yakin, kelak apa yang saya inginkan sesuai dengan kenyataan. Perasaan tentram, terasa jika buah hatiku sudah terlindungi, meskipun saya sudah tidak produktif lagi.

Apakah jaminan tersebut akan mencukupi? Mengingat, perkiraan hari ini dengan masa depan, belum tentu sesuai. Saya menginginkan jaminan yang optimal. Sehingga kebutuhan dapat terpenuhi dengan cukup, tanpa ada tawar-menawar.

Terpenuhinya hal-hal tersebut, cukuplah membuat saya bahagia. Kebahagiaan karena berhasil mencapai tujuan . Pencapaian yang  sesuai kebutuhan dan pada waktu yang tepat.

Keinginan yang sesuai dengan asuransi syariah. Itulah, asuransi AIA Sakinah, sebuah produk dari AIA Financial. 

AIA Sakinah Assurance

Memberi ketenangan sesuai dengan prinsip syariah. Sesama peserta saling bantu, tolong- menolong saat menghadapi masalah. Saya tidak ditinggalkan sendiri. Bagai seorang sahabat yang selalu ada, kapanpun saya memerlukan bantuannya. 

Memberi ketentraman, dengan perlindungan jiwa dan kecelakaan dengan sejumlah pilihan asuransi tambahan. Ia adalah sahabat yang setia setiap saat. Ia akan memberi dukungan sesuai kebutuhan apabila saya sedang menghadapi pilihan sulit.

Memberi jaminan optimal, sahabat yang membantu perencanaan keuangan secara maksimal. Dengan pilihan asuransi berbasis syariah kondisi ini sangat mungkin terealisasikan.

Memberi rasa bahagia,  karena Asuransi Jiwa Syariah AIA  yang murah hati. Ia akan memberi kesempatan manfaat loyalitas, yakni Surplus Underwriting manakala kita sendiri setia kepadanya. 


11 komentar :

  1. Benar juga, asuransi syariah bagaikan sahabat yang selalu mendampingi setiap langkah kita.

    BalasHapus
  2. Hidup akan lebih tenang jika ada dana tanggungan ya Mbak. Tfs

    BalasHapus
  3. Ibaratnya sedia payung sblm hujan ya mba.
    Spy tetap tenang saat hujan dtg krn sdh siap2

    BalasHapus
  4. Proteksi kesehatan itu perlu banget ya, mb. Baik yang berpotensi sakit karena udah ada turunan genetik maupun bukan. Aku pun ngrasain manfaat waktu pake asuransi. Ganti kacamata dna operasi amandel semua ditanggung biaya asuransi.

    BalasHapus
  5. Yup bener sekali perlu memperhatikan proteksi sejak awal dan yang bikin hati tenang tentunya☺☺☺

    BalasHapus
  6. Hidup lebih tenang jika punya dana cadangan dan perencanaan uang dengan baik ya mbak.

    BalasHapus
  7. Asuransi syariah semacam ini memang menjadi primadona karena semakin banyak kesadaran akan gaya hidup syar'i.

    BalasHapus
  8. hai mba.. memang asuransi itu penting supaya kita siap menghadapi risiko terburuk di hidup ini ya..
    makasih sudah share ya mba:)

    BalasHapus
  9. Lebih aman dan nyaman dengan asuransi yang berbasis syariah yah mba :D

    BalasHapus
  10. Kesehatan dan pendidikan, keknya itu memang yg kudu disipain. Eh, kalo asuransi maksudnya. Syariah jd bikin tenang ya :)

    BalasHapus
  11. Iya mbak, asuransi jiwa berguna banget untuk para ortu, supaya kalo kenapa2 anaknya terjamin

    BalasHapus