Sabtu, 23 April 2016

Tempura Gaya Asia di Resto Khas Amerika

Siapa suka tempura? Gak kaget deh, kalau banyak yang acungkan tangannya. Kerenyahan hidangan ini memang melegenda.
Hingga kini,  tempura tetap favorit keluarga saya. Makanan dengan teknik deep fried, sedang naik daun. Karena digoreng dengan suhu tinggi, kadar lemaknya jadi lebih rendah.  Rasanya lebih ramah buat jantung. Jadi sah-sah saja, kalaupun saya agak longgar terhadap diet. Sementara ini lupakanlah lingkar perut. Peristiwa yang terjadi pada para netizen yang berkumpul di outlet A&W Resto, di seberang stasiun televisi pertama ini.  Layaknya hidangan deep fried yang disajikan hangat-hangat, kriuk-kriuknya itu tak terhindarkan, sebagai cemilan maupun lauk tambahan. Sabtu siang pertengahan April lalu, ada sesuatu yang baru, tempura gaya Asia khas Amerika, A&W Asian Prawn Mixbowl diperkenalkan.

Jaman dahulu mencari tempura, haruslah datang kepada Jepang, atau setidaknya ke tempat yang bergaya Asia. Susahnya..., tenang..., masa-masa itu sudah lewat. Kini, tempura  bagai milik dunia, sudah menyebar ke segala penjuru, termasuk Indonesia. Tempura santapan yang mendunia. Semua merasa memilikinya, mudah ditemukan di mana-mana.  Sajiannya sih bisa berbeda, tapi tetap selera Asia. Termasuk di resto khas Amerika.

A&W Asian Prawn Mixbowl, varian baru gaya Asia khas Amerika 

Melihat ekornya yang utuh, semakin yakin dengan kesegarannya

Prawn, udang segar siapa sih yang bisa menolak? Sumber protein berdaging putih, ibarat nyawanya makanan. Setiap hidangan yang bercampur udang terasa lebih gurih. Apalagi sebagai topping utama.Jangan ketinggalan mencobanya.

 Udang gulung deep fried, alias A&W Asian Prawn Mixbowl. Inilah menu spesial, yang hanya tersedia selama 3 bulan. Sejak 8 April 2016 sudah tersedia di outlet-outlet Jakarta. Sedangkan di kota - kota besar lain, sejak tanggal 14 April 2016.

Sesuatu yang bagi saya unik adalah penampakan ekor udang yang utuh. Menurut Mama, penanda udang segar terlihat dari keutuhan bagian ekor. Hal ini jelas terlihat pada tempura khas Amerika ini."Sesuai dengan gaya tempura Asia", jelas seorang staf A&W Resto.


 Apa saja A&W Asian Mixbowls

Varian A&W Mixbowls mirip nasi tim freshly made yang masih hangat, dilengkapi sayuran segar. Perbedaannya adalah topping utama masing-masing.

Dokumentasi pribadi dan A&W Resto, Ilustrasi penulis


Bagi penggemar seafood, coba deh Asian Prawn Mixbowl yang baru diperkenalkan. Semangkuk  nasi tim sayuran penuh berisi tiga ekor prawn krispy yang digoreng renyah. Ada juga Asian Fish Mixbowl, sebuah sajian dari  daging ikan segar berkualitas.

Penyuka ayam juga bisa mencicipi Asian Chicken Mixbowl. Dibuat dari dada ayam tanpa tulang nan krispy. Plus kombinasi nasi tim sayuran .

Ketiga Asian Mixbowls ditabur saus khas Asia. Saus pedas manisnya segar, beraroma barbekyu.

Pelanggan dapat menikmati Asian Prawn Mixbowl, yang terdiri dari 3 ekor udang gulung kombinasi dengan segelas rootbeer, seharga Rp 36.000. Jika hidangan ala carte, cukup dengan Rp 30.000. Kalau masih lapar, ingin tambahan topping, juga bisa add on, Rp 7.000 per potong.

Varian lain, ada Asian Chicken Mixbowl berisi 2 potong chicken strips, termasuk segelas rootbeer, seharga Rp 31.000. Untuk sajian ala carte harganya Rp 25.000. Harganya yang sama, juga berlaku untuk Asian Fish Mixbowl.


Mengenal A&W Restoran Indonesia





Pertama kali A&W Restoran Indonesia hadir tahun 1985, yang kini telah mencapai 230 outlet. Mengangkat menu ayam, burger, kentang goreng, es krim waffle, dan root beer, nama A&W cepat dikenal. Ternyata, hal-hal sederhana yang menjadikan A&W populer masih bertahan, bahkan lebih baik. Sebagai restoran cepat saji yang otentik, selalu berusaha menyajikan pengalaman kuliner berkualitas.

Meskipun sebagai restoran khas Amerika, A&W sudah sertifikat halal dari LPPOM MUI. Pengakuan sertifikat ini telah berlangsung tiga kali, sehingga mendapat respon kepercayaan dari kaum muslim di Indonesia.

A&W Restoran Indonesia tergabung dalam A Great American Brand, LLC, baik di Amerika maupun mancanegara. Perusahaan yang telah memiliki 1.100 waralaba di sepuluh negara dan kawasan.


2 komentar :

  1. Waaahh terakhir ke AW ini menu blm ada. Moga bisa nyobain menu ini wiken ini. TFS :)

    BalasHapus
  2. Aq suka tempuraaaa hihihi... Tp aq jarang ke AW euy, sukanya ke tetangga sebelah AW hehehe...

    BalasHapus