Jumat, 12 Februari 2016

Food Container, Tempat Nongkrong Outdoor dengan Suasana Indoor

Menemukan tempat nongkrong terbaru memberikan kesenangan tersendiri bagi kaum urban. Terlebih di kota Jakarta, mecari hiburan perlu proses tawar-menawar. Begitu banyak hal yang dipertimbangkan . Termasuk pencarian kuliner alias tempat makan. Mulai dari lokasi strategis, transportasi mudah dicapai, harga yang terjangkau, variasi menu yang beragam, food safety, hingga suasana (ambience) tempat nongkrong tersebut.

Lebak Bulus
Food Container, jalan Lebak Bulus Raya nomor 30A, Jakarta Selatan

Food Container di Selatan Jakarta, di bilangan Lebak Bulus berusaha menyajikan konsep yang berbeda. Dengan tagline "One Stop Eating Center", sebuah pusat beraneka makanan dalam satu lokasi.Biasanya, sebuah pusat jajan kita temukan di dalam gedung, kompleks atau mall, alias indoor. Ada juga yang full outdoor, di ruang terbuka. Nah, Food Container ini adalah perlalihan, kombinasi keduanya, semi-indoor atau sebagian outdoor. Masih jarang ada yang seperti ini.

Sebenarnya food center ini, telah dibuka soft launching sejak Desember tahun lalu. Hanya saja, Grand Opening resminya Sabtu, 6 Februari lalu.  Kebetulan bersamaan dengan perayaan Imlek, acara pembukaan meriah dengan warna merah khas Imlek. Kemilau lampion, pelepasan balon, serta kelincahan barongsai menambah keseruan di tempat nongkrong, di perbatasan Tangerang Selatan ini.

Food Container
One Stop Eating Center, nan unuk dan kreatif. Foto @Food_Container
 
Menurut Wiyanna, Food Container ingin mengangkat dan mengembangkan industri kreatif, apalagi yang sedang berkembang, khususnya di bidang kuliner. Tempat ini dapat menjadi pilihan nyaman untuk singgah, menanti kemacetan 3in1, meeting point kolega, juga lokasi santai keluarga.

Lokasi yang dilematis
Saya sebut dilematis, karena terletak di perbatasan Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, dan Cinere, Depok. Sekitar 200 meter dari Terminal Lebak Bulus, 50 meter dari jalan raya Cirendeu dan pertigaan jalan Adhyaksa. Tepatnya di jalan Lebak Bulus Raya No. 30A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

 
Container Lovers
Tepat di jantung Lebak Bulus


Transportasi dan Parkir
 Ibarat pepatah "banyak jalan menuju Roma" , banyak juga pilihan menuju Lebak Bulus Raya. Dari Terminal Lebak Bulus, bisa menumpang angkot arah Cirendeu, dan juga sebaliknya. Begitu pula yang dari arah Fatmawati, ke Karang Tengah, atau lewat Jalan Adhyaksa.

Pesan menu tanpa ragu

Pusat jajan ini memberi layanan lebih, dengan adanya adanya pelayan layaknya restoran. Demi kenyamanan pemesanan , semua menu dari 24 tenant disatukan. Uniknya, buku menu dikombinaskian dengan talenan.
Tentunya, Container Lovers (demikian panggilan persahabatan kepada pengunjung) lebih mudah memperbandingkannya. Ternyata, Food Container ini memang beda dengan food court biasa.

Container Lovers
Unique menu on the wall

"Pemilihan semua menu yang ada disini sangat selektif karena harus memiliki nilai keunikan dan kreatif yang jarang ditemui di tempat lain. Secara konsep, kami ingin memberikan konsep a la museum makanan dan minuman sehingga dapat membuat pengunjung puas bersantap di sini", jelas Wiyanna Iron.
Tak heran, menu yang disajikan di sini, jarang kita jumpai sebelumnya.

Wiyanna juga menambahkan, 
"Food Container buka dari pagi hari yaitu 
pukul 08.00-22.00 di hari Senin- Kamis, 
Jumat pada pukul 08.00-24.00, 
Sabtu 10.00-24.00 
...dan Minggu pada pukul 10.00-22.00".
Sesuai dengan jam buka, tentunya menu juga bervariasi. Dimulai dari sarapan, ngemil, makan siang hingga dinner sekalipun.


Tempat Nongkrong
Menu favorit (saya) Container Lovers hari itu

Harga Kekinian
Maksudnya, harga yang sesuai dengan kantong dan terjangkau. Berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 65.000. Kabarnya, pada perayaan khusus, seperti hari Sabtu lalu, ada promo khusus. Jadi, silahkan pantengin Instagramnya @Food_Container jangan ragu bagi-bagi infonya.

Suasana Modern Industry
Keunikan lainnya adalah desainnya. Konsep Modern Industry, yang mengkreasikan elemen besi (kontainer), semen, dan kayu. Suasana rumahan masih terasa, meski dikemas dalam kontainer.

Food Center Lebak Bulus
Suasana di Kuliner Jakarta Selatan terbaru

Secara keseluruhan, saya ngefans dengan suasana food center ini. Banyak dihiasi quote-quote yang menginspirasi. Menikmati menu pedas ala Container Lovers, sangatlah enak sembari berkeringat. Mungkin rasanya lebih nyaman jika ditambahkan pendingin ruangan, pengin ngadem, at least lebih sejuklah.
Jika berhalangan datang ke tempat nongkrong ini,  kita bisa memesan lewat aplikasi Go Food. Yes, Food Container makin mudah, makin dekat, makin terjangkau. 

Kuliner Jakarta Selatan
Quote di Pusat Jajan terbaru Jakarta Selatan

Selamat menikmati, Container Lovers

Informasi lebih lanjut hubungi :
Wiyanna | Founder/Owner| info.foodcontainer@gmail.com | 0811871126

6 komentar :

  1. Kebayang di container pasti pengap kalo ga ada AC ya

    BalasHapus
  2. dibalik counter yang berat ternyat ada makanan enak.... he2, acaranya seru ya... apalagi berlimpah makanan..*dasar emak gembul he2

    BalasHapus