Selasa, 15 Desember 2015

[Reportase] Aplikasi MOBIL123.COM

MENCARI  JODOH di SHOWROOM DIGITAL


Menemukan jodoh idaman ibarat menemukan jarum di tumpukan jerami. Kisah serupa terjadi demi menemukan mobil idaman. Sejuta keinginan, banyak kriteria, tetapi modal terbatas. Perlu ada jembatan penghubung antara "impian punya mobil" menjadi "kenyataan memiliki mobil idaman". Jembatan berupa showroom digital itu bernama aplikasi MOBIL123.COM.


Mobil bekas, mobil murah dan mobil baru, tiga besar kata kunci otomotif yang paling banyak dicari lewat mbah Google. Generasi kekinian semakin mobile-friendly, termasuk untuk otomotif. Menyambut Pasar Bebas ASEAN, digitalisasi tak terbendung. Apakah indusri otomotif Indonesia siap? Bagaimana persiapannya?. Gaungnya terdengar hingga ke Pisa Cafe, Mahakam, Jakarta. Tempat peluncuran aplikasi showroom digital di hari Senin, pertengahan Desember lalu.

 
@cahayaetcipta
Menyambut Pertumbuhan Era Digital di Industri Otomotif- Dok : Pribadi


"Menyambut Pertumbuhan Era Digital di Industri Otomotif"

Automobile Networking, sebuah manfaat dunia digital terhadap industri otomotif. Mobil masa depan semakin menyerupai manusia. Seperti mencari jodoh, mobil diharapkan bisa berkomunikasi. Menurut bapak Budi Prasetyo Susilo sebagai staf ahli GAIKINDO, komunikasi yang dimaksud:
  • Mobil dengan mobil
  •  Mobil dengan media elektronik
  • Mobil dengan infrastruktur lalu lintas dan jalan
  • Mobil dengan pusat pengatur lalu lintas
  • Mobil dengan penyedia layanan internet
  • Mobil dengan jaringan pribadi
Semuanya perlu standardisasi, sehingga sumber daya manusia Indonesia makin kompeten. "Melek digital" adalah syarat mendapat posisi di Pasar Bebas ASEAN. Nah, banyak kerjasama, untuk kejar ketertinggalan dari negara tetangga.  


Manfaat Dunia Digital

Pasar Indonesia adalah unik. Meskipun sudah memasuki era digital, pengaruh tradisional masih melekat. "65% pemirsa otomotif mencari lewat berita dan media. Wajar saja, aplikasi pencari mobile tumbuh subur", kesimpulan pak Ridho Putra S'Gara. Untuk mendapat perhatian di era digital, konten harus "Klik" dengan pelanggan. Konten yang bernilai, memahami kebutuhan, cepat mendapat tempat di hati konsumen. Persis jodoh, mencari yang penuh perhatian, tidak baper (bawa perasaan), kurang lebih begitu pesan founder dan CEO Inbound ID ini.


TERVERIFIKASI 

Pencarian mobil idaman menjadi lebih cepat dan mudah. Motivasi iCar Asia Ltd memperkenalkan  MOBIL123.COM. "Solusi pertama dan lengkap", ungkap Mr. Joey Caisse. Aplikasi tempat berkumpulnya lebih dari 200 ribu jual beli mobil, sudah bisa diunduh via OS Android ( IOS menyusul nantinya) dari Google Play Store. Menurut Chief Business Development Officer iCar Asia Ltd., aplikasinya tepat, cepat dan aman. Bandingkan mobil impian dengan mudah, bahkan bisa disimpan (bookmark). Nantinya dapat dilihat kembali, dipilah-pilih mana mobil idaman sesungguhnya. Terakhir yang terpenting, adalah verifikasi, seperti jodoh, sudah sah dan terpercaya.


Lebih dari 200 ribu mobil

Banyak kriteria jodoh seperti bibit, bebet, bobot. Demikian juga mencari mobil impian, banyak keinginan bawa perasaan. Mobil ibarat jodoh, nantinya menjadi pasangan sejati yang menemani kita ke mana-mana. Pastinya banyak yang dipikirkan. Bandingkan model, merk, tahun, kilometer, mesin, transmisi, dan jenis mobil. Tentunya harus disesuaikan dengan bujet yang tersedia. Perhitungan nan cermat, cicilan tidak memberatkan, sehingga angsuran pun bisa lancar. Persiapan yang perlu waktu demi meraih kenyataan bersama mobil idaman.


Bandingkan mobil idaman

Istilah Low Cost Green Car (LCGC), mobil idaman  masa kini, mobil era digital. Mobil ekonomis juga ramah lingkungan. Setiap individu punya kriteria LCGC yang unik. Jangan khawatir, aplikasi ini juga terdapat banyak pilihan mobil-murah. Bandingkan, tentukan pilihan, lalu lakukan perhitungan angsuran. Jika sudah sesuai, laksanakan. Biarkan jarimu yang melangkah di showroom digital. Calon yang membeli secara kredit dapat menghitung angsuran, uang muka dengan menggunakan fitur Kalkulator pinjaman.


Fitur Utama 







Mobil telah menjadi rumah ke dua. Harga sebuah mobil idaman perlu perencanaan. Persiapan matang mempertemukan impian menjadi kenyataan. Aplikasi iCar Asia Ltd yang sudah terverifikasi, siap menjadi jembatan. Aplikasi MOBIL123.COM showroom digital dengan banyak pilihan aman, mudah dan terpercaya.

Aplikasi MOBIL123.COM bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store pada tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobil123.www 

Untuk rencana mobil idaman yang lebi jelas, kunjungi :
Facebook  MOBIL123.COM 

Twitter @MOBIL123ID





2 komentar :