Selasa, 15 Desember 2015

[Reportase] Cara Baru Kirim Uang Elektronik Tanpa Korting

Tiga tahun berlalu, semenjak Eko bekerja di Arab Saudi. Sulung dari dari 5 bersaudara ini, berstatus manager kontrak pada sebuah perusahaan multinasional di sana. Keseharian ayah tiga orang putra ini, boleh dikatakan mapan. Eko merasa berhutang budi, dan punya tanggung jawab moral kepada perusahaan. Kantor pusat di tanah air rutin meminta laporan keuangan. Sayangnya, setiap kali kirimannya "menyusut" saat diterima pimpinan. Kurs yang ditawarkan, haruslah diterima apa adanya." Adakah kurs yang kompetitif?"

Echa, adik Eko, begitu ia biasa dipanggil. Kini bermukim di Negeri Paman Sam. Ia mengikuti sang suami yang bermukim di sana. Sebagai istri dan ibu, Echa harus pintar-pintar mengatur keuangan keluarga. Di kota ini semua serba mahal. Termasuk tanda kasih untuk Ibunda di Jakarta. Waktu luang Echa terbatas. Biasanya, kiriman dititipkan pada seorang kenalan. Konsekuensinya, sebagian terpotong biaya dan jasa. "...DICARI!...kurs yang hemat waktu..."

Sebagai dosen jurusan Bisnis di Negeri Singa, Etty harus hidup hemat. Maklum, belum genap setahun bekerja di sana. Untuk meminta bantuan orang tua, ia tak tega. Ibunda sudah lanjut usia, Ayahanda telah tiada. Sebaliknya, Etty merasa "harus" memberi sesuatu untuk Ibunda. Sebagian penghasilan disisihkan, dikumpulkan kemudian dikirimkan beberapa bulan kemudian. Begitulah, setiap kali transfer valas, harus mencukupi jumlah tertentu. Jadi, sabarlah Ibunda, maafkan..,  Etty tak berdaya. "Bagaimana cara kirim uang dengan dana terbatas?"

Lain lagi tantangan Edo. Sebagai penerima beasiswa di Negeri Tirai Bambu, ia harus siap "multitasking". Semua dikerjakan sendiri, agar jatah beasiswa cukup. Di waktu luang yang tersisa, Edo mencari tambahan dengan mendirikan on line store. Lumayan di negeri Panda, barang-barang relatif lebih murah. Cita- cita Edo bisa mendukung Ibunda di Jakarta. Kuliah, sambil kerja menyita energi dan waktunya. Mana sempat Edo harus ke Bank??? Belum lagi, selisih kirim valas yang menganga. "Tolong, carikan kurs yang sesuai, dear friends?"
Apakah ada cara mudah kirim uang dari luar negeri?

Bagaimana jurus tranfer valas tanpa korting?


Tahun lalu, Era mengikuti #NangkringBCA. Putri bungsu dari lima bersaudara ini adalah seorang Kompasioner. Bakatnya menulis mungkin diturunkan dari orang tuanya. Almarhum Ayahanda seorang wartawan, Ibunda tercinta pensiunan guru Ketrampilan. Pantaslah tulisan Era sering "nangkring" di headline jadi panutan.

Kebetulan, acara #NangkringBCA 3 Desember 2015 itu tentang "Cara Mudah Kirim Uang dari Luar Negeri". Topik yang sangat diminati Era. Bukan karena sering kirim uang, sebaliknya ia sering dapat kiriman uang dari luar negeri. Ya..., betul! Echa adalah adik bungsu dari Eko, Echa,Etty, dan Edo. Era tinggal di ibukota bersama Ibunda Ema. Kuliah dan "freelance" meringankan beban Ibunda, termasuk menulis lewat Kompasiana.
 
              ------------------------------
Mendung tak menghalangi sahabat kompasioner berkumpul di jalan KH Wahid Hasyim #49-51, Menteng.
Perkenalan inovasi fitur electronic banking BCA (e channel atau media) telah dibuka oleh MC Citra. Di sampingnya, sosok mas Isjet  +Iskandar Zulkarnaen -asisten manager Kompasiana-, siap menjadi moderator. Narasumber sore ini adalah :
  • bapak Lian Lubis, Manager Senior Divisi Treasury BCA :
  • bapak Junanto Herdiawan +Junanto Herdiawan , Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, yang mengaku pecinta ekonomi dan travelling, hingga kini telah menulis 5 buku.
 Apa yang dimaksud dengan kurs e-Rate BCA?
Sebuah novasi kurs mata uang asing (valas) real time (sesuai waktu transaksi) melalui e-Banking BCA. Untuk KlikBCA Individu, ada 2 pilihan yakni : USD dan SGD. Sedangkan KlikBCA Bisnis, saat ini, meliputi 14 mata uang asing, termasuk :
  1. Dolar Amerika Serikat (USD)
  2. Dolar Singapura (SGD),
  3. Euro (EUR)
  4. Dolar Australia (AUD)
  5. Kroner Denmark (DKK)
  6. Krona Swedia (SEK)
  7. Dolar Kanada (CAD)
  8. Franc Swiss (CHF)
  9. Dolar Selandia Baru (NZD)
  10. Poundsterling Inggris (GBP)
  11. Dolar Hong Kong (HKD)
  12. Yen Jepang (JPY)
  13. Riyal Arab Saudi (SAR)
  14. Yuan China (CNY).
Apa keistimewaan e-Rate BCA?
Kurs real time, selalu mengikuti dan mendekati harga pasar saat itu.
Dinamis, berubah tiap saat, sehingga memberi kesempatan nasabah BCA mendapat harga yang bersaing, lebih kompetitif, juga menguntungkan;
Penggunaan electronic banking, pada seluruh channel atau media BCA;
Solusi kirim uang (transfer valas) untuk kepentingan bisnis maupun pribadi.
Transaksi dilakukan dimanapun, tanpa harus mengunjungi cabang.
Praktis
Lebih cepat
menghemat waktu
Aman

Siapa pengguna e-Rate BCA? 
Setiap nasabah BCA, sebagai individu dan bisnis, di Indonesia maupun diaspora. Syaratnya punya tabungan BCA, seperti : Tahapan, Tahapan Expresi, Tahapan Gold, Tapres, BCA Dollar, juga Deposito.

 Bagaimana menggunakan e-Rate BCA?
Informasi kurs e-Rate BCA dapat diperoleh melalui berbagai media elektronik BCA, yaitu:
  • KlikBCA Bisnis
  • KlikBCA Individu
  • m-BCA (m-BCA SIM Tool Kit dan aplikasi BCA mobile)
  • ATM/ANT/ATM Star BCA
  • BCA By Phone
  • SMS Banking
  • via website www.klikbca.com :

  • Transaksi ke sesama rekening BCA:
    Bagi Anda nasabah BCA yang menggunakan e-Banking BCA seperti KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, ATM BCA, m-BCA (STK – dengan jalur SMS dan BCA mobile), dan BCA By Phone, dapat melakukan transaksi dengan 2 (dua) mata uang asing yaitu USD dan SGD ke sesama rekening BCA.
  • Transaksi ke rekening bank lain (Outward Remittance – OR):
    Bagi Anda pengguna KlikBCA Bisnis dapat melakukan transaksi valas ke bank lain, dengan 14 mata uang yang ada di kurs e-Rate BCA.
Contoh penggunaan ke sesama rekening BCA:
Pastikan kurs yang dikehendaki lewat klikbca atau website
Pilih salah satu media banking BCA
Masukkan mata uang yang sesuai (dari BCA Dollar)
Konversi ke mata uang Rupiah
Konfirmasi melakukan transfer

 Hal yg perlu diperhatikan saat menggunakan eRate BCA
Pastikan punya BCA dollar
Cara bw KTP asli dan NPW, utk buka tahapan BCA setoran awal 100US$ atau 200SG$
Transaksi maks 25KUS$ per bulandalam bulan yang sama akumulasi nilai transaksi valas yang dapat dilakukan oleh nasabah maksimal sebesar
Jk lebih, bs transaksi di bulan berikut atau datang ke bank utk isi formulir penambahan batas transaksi, sertakan document penyerta sesuia pertauran Bank indonesia No. 10/28/PBI/2008.

cek kurs sebelum transaksi
periksa spread,
kurs jadi panduan utk tentukan saat yg tepat
hati-hati  dgn rutin mengganti pin dan password


Pelancong Terbang, Travelling Nyaman dengan e-Rate yang Aman
Pecinta travelling dan fotografi levitasi, pak Junanto berbagi pengalaman. Selama perjalanan, ternyata beliau cemas, terutama saat belanja dan kirim uang. Banyak bank gelap saat 3 tahun bertugas di Jepang. Kurs yang digunakan adalah harga esok hari, mungkin naik atau turun, belum jelas. Terkadang, ada yang tidak sesuai dengan sebenarnya. Jika mengikuti surat kabar, itu sudah kurs kemarin.
Kini, dengan kurs yang real time, ia lebih leluasa. Harga yang digunakan mendekati harga pasar saat itu. Kurs tersebut menjadi panduannya untuk jual-beli valas. Lagipula, tidak ada harga terendah atau terendah. Secara pribadi, nyaman, tidak khawatir lagi kurs gelap. Dari segi waktu pun lebih cepat. Semakin banyak follower seleb netizen di Instagram, dengan berbagai gaya levitasinya.

Kirim Uang Tanpa Korting
Bagi diaspora Kompasiana di Amerika Serikat, e-Rate BCA sangatlah membantu. Lewat Skype, dari Seattle, Icha Ranissa bercerita kepada sahabat di D'Consulate Lounge. Syaratnya harus punya 2 rekening, bank lokal Amerika dan bank di Indonesia (seperti BCA). Kurs real time memudahkan transaksi ketika hangout. Menurut Icha, jika lewat bank dan mendapat kurs lebih rendah, nasabah merugi. Terlebih jika selisih harga jual-beli (spread) bermakna, potensi kerugian cukup besar.

@ridwanremin komika stand up comedy, memancing tawa kompasioner lewat kisah ikan air tawar.

e-Banking BCA, sebuah layanan perbankan berbasis elektronik yang diciptakan untuk menyelesaikan urusan perbankan di sela-sela kesibukan. Anda dapat mengakses e-Banking tersebut jika Anda melakukan transaksi menggunakan ATM/ATM Non Tunai/ATM Star BCA, m-BCA (STK), BCA by Phone, BCA Mobile, SMS Banking atau situs www.klikbca.com.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/kompasiana/kompasiana-nangkring-cara-mudah-kirim-uang-dari-luar-negeri_56553e7640afbd10068b456d



3 jenis kurs BCA : tabel

Counter Rate, Telegraphic Transfer (tdk ada fisik),
Bank Notes, fisik



Apa keistimewaan e-Rate BCA?

 Tujuan e-Rate BCA adalah memfasilitasi transfer valas. mudah jelas tepat cepat aman nyaman dari 14 mata uang via e-channel
Begitu banyak pengetahuan baru dari #NangkringBCA kali ini. Ilmu transfer valas, juga keunggulan e-Rate BCA semakin jelas. Bagi saya, setidaknya ada 7E yang menjadi nilai tambah e-Banking BCA:
1. Excellent : uptodate dan dinamis mengikuti pasar, 14 mata uang, maks 25K US$ per bulan berjalan (aman), kredible audit  BI, kemanan bca ttermasuk paling keta kapan saja, bagian dr GNT bebas uang palsu
Jika lebih adri 25 K hrs datang ke cabang, isi underlying form
2. Edukasi : kompetitif siap bersaing ,belajar strategi transaksi dgn perbedaan kurs mata uang,  cek kurs sebelum transaksi, cari spread (selisih harga jual dan harga beli) yg kecil bs sd 300 , bisa untung
3. End user-friendly : mudah bagi nasabah & umum, cukup klik e banking,
4. Efisiensi : tidak hrs datang ke cabang, bisa dari mana saja, rumah kantor asal ada internet
5. Efektif : real time, hitungan per menit
6.Ekonomis : tidak ada nilai minimal, menguntungkan nasabah;irit bea transfer, tdk ada biaya antar akun BCA sesuai ketentuan bca , kecuali biaya umum spt telex
7. Ekologi : internet ,paperless


Semoga makin dekat dengan e-Rate BCA. Jika ada yang ingin ditanyakan, boleh lewat :
Kantor Pusat BCA:

Menara BCA, Grand Indonesia
Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta 10310
Telp. (021) 235 88000, Fax. (021) 235 88300

Halo BCA
Kini Halo BCA dapat dihubungi di 1500888
Email: halobca@bca.co.id
Twitter: @HaloBCA
website www.bca.co.id

#eRateBCA #NangkringBCA @GoodLifeBCA

 http://www.bca.co.id/id/kurs-sukubunga/kurs_counter_bca/kurs_counter_bca_landing.jsp

 http://www.klikbca.com/




PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak henti-hentinya menyajikan inovasi baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan kepada para nasabah. Kini BCA membawa kabar gembira bagi nasabah yang sering melakukan transaksi valuta asing (valas) dengan kehadiran solusi informasi yaitu Electronic Rate (e-Rate).
Tentu bagi yang sudah sering bertransaksi valas mahfum mengenai 2 jenis kurs valas yang ada di BCA saat ini. Kurs tersebut yaitu Kurs Telegraphic Transfer (TT) Counter Rate dan Kurs Bank Notes.
Nah, mulai November tahun lalu BCA meluncurkan e-Rate yang merupakan kurs real time BCA yang digunakan untuk bertransaksi pada seluruh media electronic channel (E-Channel) BCA. Tujuannya sudah pasti untuk memberikan kurs yang lebih baik kepada nasabah dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valas tanpa harus mengunjungi cabang.
Seperti yang sudah disebutkan, e-Rate adalah kurs real time yang artinya kurs bisa berubah setiap saat sesuai supply dan demand yang sedang berlangsung di pasar secara langsung. Hal ini berbeda dengan kurs TT Counter Rate atau Bank Notes yang pergerakannya relatif tidak secepat e-Rate. Dengan demikian BCA memberikan satu alternatif lagi kepada nasabah untuk bisa mendapatkan nilai mata uang yang lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.
Bayangkan kemudahan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan e-Rate lewat E-Channel BCA. Selain hemat waktu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan e-Rate di mana pun dan kapan pun tanpa meninggalkan kesibukan bisnis atau keluarga.
Saat ini ada 14 mata uang asing (valas) yang dapat ditransaksikan untuk kiriman uang valas ke bank lain (Outward Remittance/OR). Mata uang tersebut antara lain Dolar Amerika Serikat (USD), Dolar Singapura (SGD), Dolar Hong Kong (HKD), Franc Swiss (CHF), Poundsterling Inggris (GBP), Dolar Australia (AUD), Yen Jepang (JPY), Kroner Denmark (DKK), Dolar Kanada (CAD), Euro (EUR), Riyal Arab Saudi (SAR), Dolar Selandia Baru (NZD), Yuan China (CNY), dan Krona Swedia (SEK) .
Nasabah dapat menggunakan fasilitas e-Rate di media KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA dan Jaringan Cirrus / Master Card, m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, BCA By Phone dan EDC NETS - Singapura. Bagi yang ingin mengetahui informasi tentang e-Rate juga dapat memperoleh dari KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, ATM / ANT / ATM Star BCA,m-BCA (m-BCA STK) dan BCA Mobile, SMS Banking serta Website BCA (www.bca.co.id dan www.klikbca.com).
Untuk saat ini, hanya KlikBCA Bisnis yang dapat mentransaksikan kiriman valas ke bank lain (OR) menggunakan seluruh 14 mata uang di atas. Sedangkan untuk transfer antar rekening BCA baik di KlikBCA Bisnis maupun melalui e-Channel lainnya yaitu Klik BCA Individu, ATM, m-BCA (m-BCA STK), BCA Mobile dan BCA By Phone saat ini dapat melakukan transaksi untuk USD dan SGD. Namun tentu tidak tertutup kemungkinan untuk penambahan layanan di masa yang akan datang.
Ada beberapa hal yang harus nasabah perhatikan bila bertransaksi e-Rate ini. Nasabah BCA yang dapat melakukan transaksi e-Rate hanya dapat melalui media e-Channel BCA yang sudah disebutkan di atas.
Lalu besaran maksimal transaksi valas dengan menggunakan e-Rate adalah USD 100.000 (equivalent) per bulan. Jadi jika nasabah sudah melakukan akumulasi transaksi mencapai USD 100.000 (equivalent) dalam bulan berjalan, nasabah tidak dapat lagi bertransaksi valuta asing  menggunakan media e-Channel BCA.
Namun jika akumulasi transaksi telah tercapai USD 100.000 (equivalent) namun masih ada kebutuhan bertransaksi valas, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui cabang BCA terdekat. Tentu nasabah wajib menyertakan document underlying sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No.10/28/PBI/2008. Pada bulan selanjutnya, nasabah dapat kembali bertransaksi dengan menggunakan e-Rate melalui seluruh media e-Channel BCA.
Sungguh mudah dan menguntungkan dengan menggunakan e-Rate. Ayo, segera gunakan fasilitas e-Channel BCA untuk mendapatkan informasi e-Rate dan lakukan transaksi dengan kurs yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel. Temukan pula solusi lainnya dari BCA dengan mengunjungi website perusahaan di www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda
- See more at: http://www.kontan.co.id/beritabca/read/459/Transaksi-Valas-Semakin-Praktis-dengan-e-Rate-BCA#sthash.q5VPl3GQ.dpuf

Tidak ada komentar :

Posting Komentar