Jumat, 04 Desember 2015

[Reportase] Bedak Dingin Secantik Mutiara


Bedak Dingin Mama vs Perubahan Iklim


Wanita masa kini dituntut multitasking multitalented, tangguh beraktivitas dimana saja, out door maupun indoor. Jamnya pun tidak tentu. Kurang istirahat, tercemar polusi dan asap, terpapar radikal bebas, apalagi sinar ultraviolet sudah menjadi tantangan sehari-hari.
Akibatnya tubuh menjadi cepat lelah, kulit pun kering. Efek yang paling jelas adalah kulit wajah. Kulit menjadi kusam, kering, mudah berjerawat. Wajah adala bagian yang sensitif. Perlu perhatian ekstra, perwatan lebih. karena wajah adalah first impression, dari mata turun ke hati.
mama selalu berpesan "mencegah lebih baik daripada mengobati". termasuk juga untuk wajah. Tips-tips sederhana dari Mama selalu kutrapkan sehari-hari. Mulai dariperawatan umum, seperti  istirahat cukup, tidur 6-8 jam sehari hingga minum air putih.Makanan pun diperhatikan, banyak makan serat dan sayur yang banyak antioksidan hinnga makanan low GI.

Bagaimana dengan perawatan dari luar? Mama selalu memakai herbal untuk perawatan pribadi. Seperti lidah buaya untuk kulit hingga olive oil untuk rambut. Untuk wajah, mama sering memakai masker yang berupa bedak dingin dari bengkoang.
Tapi itu cerita lalu. Kini, semenjak banyak kegiatan, pesan tersebut terlupakan. Begitu banyak yang harus dikerjakan, waktu terasa terbang, energi jadi cepat menguap. Semua perlu yang cepat, tepat dan hemat.
Akhir November lalu kutemukan solusinya.

Women's Talk Liputan 6: Bumi Semakin Panas, Hadapi Perubahan Iklim dengan Bedak Dingin


Riwayat Cantik Bedak Dingin

Berdasarkan legenda bedak dingin berasal dari India. Alkisah, kalangan pedagang dari Gujarat terlihat menggunakannya. Para gadis dari India yang memasuki masa pubertas, memakai tepung beras bercampur air mawar, untuk merawat kulit wajah. Bedak dingin juga dipakai mempelai wanita pada seromonial pernikahan golongan tertentu. Di China dan Jepang, para geisha memutihkan wajah mereka dengan tepung beras.

Di daerah tropis yang kaya sinar matahari, nenek buyut menggunakan bedak dingin sebagai pelindung terik matahari. Sebagai negara maritim, banyak nelayan yang memanfaatkannya sebagai pelembab kulit, yang mencegah kekeringan, sepulangnya dari laut.Di kalangan bangsawan pun, menggunakan pupur dingin dengan campuran beras, untuk perawatan .Resepnya bisa berbeda-beda, di Minangkabau, Maluku dan Kalimantan. Tetapi prinsip yang dianut, serupa, yakni alami tanpa bahan kimia. 

Tradisi bedak dingin sudah diturunkan lintas generasi, mulai buyut hingga cicit, keponakan sampai besan, lewat teman kepada mantan.Warisan yang diteruskan, tentu saja bermanfaat baik. Juga untuk generasi penerus, mereka merasakan manfaat serupa, sehingga merasa "wajib" menurunkan ilmu kepada anak-cucunya.

Mungkin itu yang dirasakan artis tiga jaman, langganan piala Citra, Lidya Kandow. Di eranya (bahkan hingga kini) siapa sih yang meragukan kualitas akting dan kecantikan Mama Naysila Mirdad ini. Performa akting yang prima dengan kecantikan berkilau adalah pesona Mama Lidya yang #SecantikMutiara . Kini, pesona tersebut diwariskan kepada Nay, panggilan akrab Naysila. Bagaimana rahasia Lidya - Naysila?

Bedak Dingin dan Wanita
Wanita modern bekerja di segala lapangan. Lingkungan ber-AC yang cenderung kering. Kerja lapangan dengan polusi, radiasi dan asap. Hingga outdoor terpapar terik matahari dan radikal bebas. Iklim berubah, dampak efek rumah kaca, lapisan ozon yang bocor. Bumi semakin panas, kering-kerontang. Demikian juga dengan kita. Tak heran, kulit menjadi kusam, merah, mudah terkelupas hingga berjerawat. Kebutuhan untuk meredam dan mendinginkan menjadi idaman.


Mustika Wanita Iklim Tropis
Sejak dulu, bedak dingin dikenal sebagai pelindung, tameng dan kini sebagai masker.  Wajah perlu proteksi. Di negara Zamrud Khatulistiwa, sinar matahari yang berlimpah, dengan sinar ultraviolet pun meriah. Efek sinar ultraviolet terhadap kulit, mulai dari kemerahan, tanning (menghitam) hingga efek jangka panjang kanker kulit. Pemakaian bedak dingin memberi nutrisi, meredam panas dengan sensasi dingin, serta mengembalikan kecerahan warna kulit.
Bedak Dingin Masa Kini, solusi Perubahan Iklim

Bedak Dingin Masa Kini

Akhir November lalu, Women's Talk Liputan 6, mengundang dua wanita (plus plus...) ikon kecantikan kekinian. Naysila Mirdad dan Sasyachi,  panutan wanita masa kini. Pesohor dan duta kecantikan idola, hadir di Beranda Kitchen, Jakarta. Sebagai narasumber, Women's Talk, media komunikasi dari Liputan 6 SCTV, untuk wanita saling berbagi ilmu dan bertukar informasi. Topik yang dibicarakan selalu menarik dan bermanfaat, juga aktual dan bersahabat dengan wanita.

Ternyata, mereke selalu menjaga keseimbangan, termasuk kecantikan, dari luar maupun dalam. Ada ilmu dan teknik yang dipelajari sendiri, banyak juga warisan dari Mama. Salah satunya "ilmu Bedak Dingin". 

Sedemikian banyak manfaat bedak dingin. Mulai dari menghaluskan kulit wajah, seperti pengalaman Mama Nay, Lidya Kandow. Bagi wanita modern, yang rawan terkena polusi dan radikal bebas, bedak dingin sebagai masker.

Bedak Dingin sebagai pelindung wajah dan kecantikan. Sensasi dinginnya meresap, hingga meredam efek perubahan iklim yang semakin panas ini. Tiap hari kelembaban kulit menguap, perlu dikembalikan elastisitasnya, hingga pulih dan kencang. Kulit cerah adalah tanda kecukupan nutrisi kulit. Seperti manfaat yang terasa, setelah menggunakan Ovale Masker Bedak Dingin .


Sebagai wanita modern yang sadar diri dan tradisi, tentu punya kriteria memilih produk perawatan. Kandungan alami yang diwariskan turun-temurun, seperti tepung beras ( Oriza sativa ), tentunya terpercaya. Nutrisinya esensial bagi kulit, sehingga terasa kencang dan elastis, dengan sensasi dingin. Ekstrak mutiara  bersinergis mencerahkan warna kulit secara lembut dan merata. Kedua bahan alami tersebut dikemas secara higienis menjadi Ovale Masker Bedak Dingin.
Manfaat tepung beras- Sumber: Google


Wanita mempunyai masalah kulit yang berbeda. Ovale paham dengan problem kita. Bagi kulit berminyak yang cenderung berjerawat, ada varian Teh Hijau. Untuk kulit normal hingga kering (yang cenderung kusam), direkomendasikan memakai varian Ekstrak Mutiara, untuk mencerahkan kulit.

Warisan Mama #SecantikMutiara

Pada era Mamanya Nay, menggunakan bedak dingin, perlu banyak waktu dan usaha. Wanita modern selalu dikejar waktu. Tenaga harus efisien dan efektif. Semua harus cepat dan ekonomis.

Ternyata, semua ada solusinya. Selalu tanggap dan inovatif, seperti pesan Sasyachi. Kuncinya dengan Ovale Masker Bedak Dingin. Kemasan sesuai untuk wanita modern. Penggunaannya pun mudah, sangat women friendly.
 
Cara pemakaian:
  1. Bersihkan wajah dengan sabun khusus wajah dan toner
  2. Pakai headband
  3. Siapkan alat dan bahan (wadah, sendok teh, air, kuas, dan handuk)
  4. Gunakan wadah bersih
  5. Taruh 9-10 butir ke dalam wadah
  6. Larutkan butiran dengan air secukupnya +/-1 sendok teh
  7. Aduk hingga merata
  8. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan
  9. Dimulai dari dahi, dagu, pipi, hidung
  10. Hindari sekitar mata bibir dan lubang hidung
  11. Tunggu 10-15 menit, biarkan mengering
  12. Basuh dengan air hangat hingga bersih
  13.  Angkat mulai dari dagu ke arah dahi
  14. Tutup kemasan dengan rapat
  15. Hindarkan kemasan dari sinar matahari langsung
Tips dari Sasyachi dan Nay, bedak dingin sebaiknya digunakan setiap hari. Dengan penggunaan rutin secara teratur,  efeknya lebih optimal. Waktu terbaik adalah malam hari, sebelum tidur, saat regenerasi (pergantian kulit) berlangsung lebih cepat.

Pelindung Wanita dari Perubahan Iklim
Sebahagian manfaat Bedak Dingin :
  1. Memulihkan kulit kusam
  2. Mencerahkan warna kulit
  3. Mengembalikan elastisitas (terasa kencang)
  4. Sensasi dingin
  5. Memberi nutrisi
Keistimewaan
Kemasan flip
modern
mudah disimpan
tdk khawatir tumpah
aluminium foil, higienis
terjaga kelembaban

bentuk spt mutiara,praktis
memudahkan penggunaan

dihitung per butir
tdk perlu ditimbang atau kira-kira
Bedak Dingin Masa Kini (how)
cara pakai

 Kini, bedak dingin banyak tersedia di pasaran. Tapi, bedak dingin tersebut dibuat dengan teknologi maju dan kandungan nutrisi di dalamnya juga berbeda. Selain mencerahkan, bedak dingin juga menghaluskan kulit wajah dan mengurangi noda atau vlek di wajah. Saat terbaik memakai bedak dingin adalah malam hari sebelum tidur.

Ovale Masker Bedak Dingin Favoritku

Mengapa menjadi favorit? Ini beberapa alasanku :
Kemasan:
  • Dilapisi aluminium foil, terjaga kelembabannya.
  •  Kemasan rangkap : di dalam plastik dengan lapisan aluminium di luar, terjamin higienitasnya
  • Penutup ziplock: mudah disimpan, dibawa travelling, tidak tercecer
Bentuknya butiran:
  • tidak khawatir tumpah
  • mudah diukur
  • tidak repot menimbang dan menera 
Kandungan bahan aktif yang alami: terpercaya, diwariskan turun temurun.

Packing gift:
  •  Fasilitas lengkap mulai dari mangkuk, headband hingga kuas
  • Komplit untuk starter pack adinda yang baru belajar "maskeran"
  • Bingkisan yang elegan dan precious: kemawahan hingga ke dalam
  • Kompak : mudah dibawa untuk keluarga maupun kolega. 
Keseimbangan #SecantikMutiara melawan Perubahan Iklim


Semoga bermanfaat. Merawat diri , dari dalam hingga keluar, mulai dengan yang alami. Salam #SecantikMutiara

Facebook : Ovale Beauty
Twitter : @OvaleBeauty
Website Ovale Beauty




edak dingin Ovale ini merupakan masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin. Yang mampu menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Bedak dingin ini juga diperkaya dengan ekstra mutiara yang membantu mencerahkan kulit wajah. Bedak dingin yang merupakan produk warisan turun temurun yang mampu menghaluskan kulit. Maka, tidak salah kalau Nay selalu mengikuti tips cantik sang Ibu dalam merawat kulit wajahnya. Lanjut Nay, bahwa produk ini memang begitu cocok digunakannya setiap hari, karena terbuat dari bahan alami, yaitu tepung beras. Apalagi setelah menggunakan produk ini, wajahnya terasa begitu kencang dan segar. Jadi, sudah tahu sekarang ya, bahwa rahasia sukses menjaga kecantikan dari Nay, yakni dengan bedak dingin, yang bisa membuat kulit wajah menjadi segar, lembut, dan tampak cerah bercahaya.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b5311fafbdad133080b6
Bedak dingin Ovale ini merupakan masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin. Yang mampu menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Bedak dingin ini juga diperkaya dengan ekstra mutiara yang membantu mencerahkan kulit wajah. Bedak dingin yang merupakan produk warisan turun temurun yang mampu menghaluskan kulit. Maka, tidak salah kalau Nay selalu mengikuti tips cantik sang Ibu dalam merawat kulit wajahnya.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b5311fafbdad133080b6
Bedak dingin Ovale ini merupakan masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin. Yang mampu menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Bedak dingin ini juga diperkaya dengan ekstra mutiara yang membantu mencerahkan kulit wajah. Bedak dingin yang merupakan produk warisan turun temurun yang mampu menghaluskan kulit. Maka, tidak salah kalau Nay selalu mengikuti tips cantik sang Ibu dalam merawat kulit wajahnya.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b531

Nay pun memperkenalkan bedak dingin yang selalu dipakainya, yakni Bedak Dingin Ovale. Sebagai brand ambassador Ovale Bedak dingin Nay mengungkapkan, bahwa menggunakan produk ini tidak perlu waktu lama. Karena, bedak ini begitu praktis, cukup ambil 9-10 butir, lalu larutkan dengan 2 sendok air. Kemudian, oleskan pada wajah, dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b5311fafbdad133080b6
Nay pun memperkenalkan bedak dingin yang selalu dipakainya, yakni Bedak Dingin Ovale. Sebagai brand ambassador Ovale Bedak dingin Nay mengungkapkan, bahwa menggunakan produk ini tidak perlu waktu lama. Karena, bedak ini begitu praktis, cukup ambil 9-10 butir, lalu larutkan dengan 2 sendok air. Kemudian, oleskan pada wajah, dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b5311fafbdad133080b6
Nay pun memperkenalkan bedak dingin yang selalu dipakainya, yakni Bedak Dingin Ovale. Sebagai brand ambassador Ovale Bedak dingin Nay mengungkapkan, bahwa menggunakan produk ini tidak perlu waktu lama. Karena, bedak ini begitu praktis, cukup ambil 9-10 butir, lalu larutkan dengan 2 sendok air. Kemudian, oleskan pada wajah, dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b5311fafbdad133080b6
Nay pun memperkenalkan bedak dingin yang selalu dipakainya, yakni Bedak Dingin Ovale. Sebagai brand ambassador Ovale Bedak dingin Nay mengungkapkan, bahwa menggunakan produk ini tidak perlu waktu lama. Karena, bedak ini begitu praktis, cukup ambil 9-10 butir, lalu larutkan dengan 2 sendok air. Kemudian, oleskan pada wajah, dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659

Bedak dingin Ovale ini merupakan masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin. Yang mampu menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Bedak dingin ini juga diperkaya dengan ekstra mutiara yang membantu mencerahkan kulit wajah. Bedak dingin yang merupakan produk warisan turun temurun yang mampu menghaluskan kulit. Maka, tidak salah kalau Nay selalu mengikuti tips cantik sang Ibu dalam merawat kulit wajahnya. Lanjut Nay, bahwa produk ini memang begitu cocok digunakannya setiap hari, karena terbuat dari bahan alami, yaitu tepung beras. Apalagi setelah menggunakan produk ini, wajahnya terasa begitu kencang dan segar. Jadi, sudah tahu sekarang ya, bahwa rahasia sukses menjaga kecantikan dari Nay, yakni dengan bedak dingin, yang bisa membuat kulit wajah menjadi segar, lembut, dan tampak cerah bercahaya. [LP]

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikann
Bedak dingin Ovale ini merupakan masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin. Yang mampu menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Bedak dingin ini juga diperkaya dengan ekstra mutiara yang membantu mencerahkan kulit wajah. Bedak dingin yang merupakan produk warisan turun temurun yang mampu menghaluskan kulit. Maka, tidak salah kalau Nay selalu mengikuti tips cantik sang Ibu dalam merawat kulit wajahnya. Lanjut Nay, bahwa produk ini memang begitu cocok digunakannya setiap hari, karena terbuat dari bahan alami, yaitu tepung beras. Apalagi setelah menggunakan produk ini, wajahnya terasa begitu kencang dan segar. Jadi, sudah tahu sekarang ya, bahwa rahasia sukses menjaga kecantikan dari Nay, yakni dengan bedak dingin, yang bisa membuat kulit wajah menjadi segar, lembut, dan tampak cerah bercahaya. [LP]

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b5311fafbdad133080b6
Bedak dingin Ovale ini merupakan masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin. Yang mampu menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati. Bedak dingin ini juga diperkaya dengan ekstra mutiara yang membantu mencerahkan kulit wajah. Bedak dingin yang merupakan produk warisan turun temurun yang mampu menghaluskan kulit. Maka, tidak salah kalau Nay selalu mengikuti tips cantik sang Ibu dalam merawat kulit wajahnya.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/cinta627/naysila-mirdad-berbagi-rahasia-sukses-menjaga-kecantikannya_5659b5311fafbdad133080b6

Tidak ada komentar :

Posting Komentar