Selasa, 24 November 2015

[Review] ASUS ZenFestival 2015

 

Bersama ASUSZenfone 2 Laser Autofocus

Menemukan Fotografer Idaman dalam Genggaman


Life is like a camera, 
Focus on what's important, 
Capture the good times,
...and develop from the negatives



Yes, kurang lebih begitulah. Kehidupan ibarat sebuah kamera. Betul, kamera sebagai dokumentasi, eksplorasi, juga untuk eksis hingga selfie yang populer belakangan ini. Kamera menangkap precious moment yang sayang untuk dilewatkan. Kamera menyimpan memori indah yang layak untuk dikenang. Singkatnya, asam-manis sebuah peristiwa bisa dirasakan lewat jepretan sebuah kamera.Peran fotografer sangat penting untuk mengabadikannya.

Sayangnya, meskipun penggemar foto-foto yang hobby selfie, ilmu fotografi kita terbatas. Hasil jepretan tampil seadanya, "asal happy" begitu alasannya. Apalagi dengan gadget seadanya, telepon pintar sejuta umat dengan kualitas foto "eksis seadanya". Antara kemampuan fotografi dengan peralatan belum optimal. "Apa daya tangan tak sampai?...yang penting usaha dan banyak latihan'...perlu waktu...saya (belum) bukan fotografer.

Bertemu Fotografer Idaman

Beberapa waktu yang lalu, pertengahan November 2015, saat yang dinantikan pun tiba. Di tengah kemegahan ASU Zen Festival, kami diperkenalkan dengan fotografer idaman. Primadona Zen Festival ke-dua, ASUS Zenfone 2 Laser series, sebagai penerus ZE550KG. Tiga varian baru ASUS Zenfone 2 Laser dengan perbedaan pada ukuran layarnya. Keistimewaan yang diunggulkan adalah fitur Laser Autofocus, yang sigap menangkap gambar dengan cepat dan tepat. Wah, akhirnya...kutemukan fotografer idamanku.

Kepiawaian ASUS dalam dunia telepon pintar telah terbukti. Menurut CEO ASUS, Jerry Shen, pada pembukaan ASUS Zen Festival 2015, "ASUS kini menjadi dua besar yang terlaris di Indonesia". Sebagai perintis inovasi, ASUS Zenfone 2 menjadi telepon pintar pertama yang dirilis dengan RAM 4GB di dunia. Kini, sudah lebih dari 5 juta Zenfone terjual di Indonesia saja, bahkan di Asia Tenggara telah beredar lebih dari 13 juta Zenfone.

Edukasi dan inovasi teknologi telepon pintar multifungsi dan terjangkau adalah motivasi penyelenggaraan Zen Festival, yang kali ini memasuki tahun ke-dua. Update dan penuh inspirasi, sesuai dengan visi ASUS menjadi pemimpin terdepan telepon pintar di Indonesia pada tahun 2017. Berkompetisi dengan memacu mutu, kualitas hardware juga pelayanan purna jual yang semakin merata. Itulah semangat ASUS, sesuai dengan taglinenya "in search of incredible".

ASUS Zenfone 2 Laser 4G series, yang menjadi primadona Zen Festival 2015 ini. Dengan 3 varian terbaru, yakni ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL, ASUS Zenfone 2 Laser ZE550KL, dan ASUS  Zenfone 2 Laser ZE601KL. Selain itu juga diperkenalkan varian Zenfone 2 lainnnya, yakni Zenfone 2 Deluxe Special Edition, Zenfone 2 Selfie dan Zenfone 2 Max.



Perkenalan ASUS Zenfone 2 terlawas

Dengan harapan fitur premium dapat dinikmati lebih banyak kalangan, diluncurkan ASUS Zenfone 2 Laser Autofocus ini. Sebuah sinergisme fitur premium, diantaranya fokus yang cepat juga tepat, tap to shot hingga PixelMaster. Kini, keunggulan tersebut dapat dimiliki dengan harga terjangkau.

Kriteria Fotografer Idaman

ASUS Zenfone 2 Laser, fotografer idamanku. Mengapa disebut "idaman', bukan sempurna atau perfect atau the best? Idamanku tidak perlu sempurna. Bukan juga yang "ter-", atau "paling". Idamanku itu tetap tanggap apa adanya aku. Idamanku tidak perlu profesional, tapi juga bukan amatir asal-asalan. Idamanku mungkin lain dengan idamanmu. Istilah idaman bagiku artinya bisa melengkapi kebutuhan, menafsirkan keinginan, dan paham dengan kondisi dompet.

Fotografer yang Tanggap fokus
“See What Others Can’t See”, fotograferku bisa melihat dan menangkap yang belum terlihat oleh lainnya. Kamera dengan sistem Laser Autofocus f/2.0 aperture, teknologi responsif ASUS untuk menangkap setiap momen fotografi. Dengan sistem Laser Autofocus yang tanggap, -‘menangkap’ apa yang tidak terlihat oleh yang lain-, adalah julukan yang pantas. Kecepatan menangkap gambar hingga 0,03 detik. Fungsi mempercepat mendapatkan fokus ini, sangat memudahkan pecinta fotografi, -termasuk yang pemula sekalipun. Kualitas kecerahan dan ketepatan presisi gambar pun tetap optimal.
Fotograferku tanggap secepat kilat, "See at the Speed of light". Kombinasi Laser Autofocus tanpa jeda (zero shutter-lag) melancarkan akselerasi kamera dan kuantitas jepretan,- “light speed shots”- secepat kilat. 

Kualitas Gambar Berkelas 
Hasil gambar yang jelas, dengan fitur Pixel Master. Kamera belakang berkekuatan 13 MegaPixel dengan Laser Autofocus dan Kamera depan 5 MegaPixel. Resolusi Full HD dengan densitas 367ppi pixel. Meski dalam kondisi low light, gambar tetap memukau dalam kegelapan, -unbelievable low light photography, sharp vision-. Dengan Backlight (SuperHDR) , foto yang dihasilkan terbebas dari bayangan gelap, sehingga lebih nyata dan bernyawa. Kontras warna yang 400% lebih baik juga kecerahan foto tidak pudar. Resolusi yang dihasilkan bisa mencapai 52 MegaPixel.


Percobaan dengan ASUS Zenfone 2



Tangguh meski harus multifungsi
Dengan prosesor Quadcore 64-bit hingga octacore dari Qualcomm Snapdragon 410 kecepatan 1,2 GHz. Diperlengkapi dengan ASUS Zen User Interface , meski multitasking kecepatan tetap optimal.


Ergonomis dalam gengaman
Meski banyak fitur dan multifungsi, tetapi tetap “terjangkau” dalam tangan. Sisi tertipis 3,9mm
Cara penggunaannya pun mudah "double tap to sleep, double tap to wait".
Lokasi tombol-tombolnya memungkinkan kita mengetik dengan satu tangan. Tidak ada tombol yang terletak di samping. Besar layar ( 5'", 5.5" dan 6") disesuaikan hingga dapat masuk "fit" ke dalam dompet.

Tahan guncangan
Gadget mungil ini diproteksi dengan Gorilla Glass 4, lapisan anti gores dari Corning. Daya tahan kerusakan 2x lebih baik meski terjatuh. Resiko layar pecah  berkurang hingga 85%. Jika terbanting2,5x lebih kuat daripada pendahulunya Gorilla Glass 3.


Secantik Zen
Desain ikonik  ASUS adalah plat metal diamond cut berbentuk sirkular konsentris pada sisi depan dan tombol belakang, menghasilakan lingkaran konsentris berjarak 0,13 mm.

Fotografer yang Fotogenik
Artinya nyaman dipandang mata, tidak mudah bosan juga tidak melelahkan.
Bluelight filter, mengurangi intensitas warna biru pada layar sehingga tampilan menjadi lebih lembut, mata pun tidak mudah lelah. Akomodasi Mata pemirsa lebih nyaman, kelelahan tidak mudah terjadi meski hrs terpapar sumber cahaya
Untuk kenyamanan pengguna, terutama saat streaming video dari Youtube via konektivitas data kecepatan tinggi 4G LTE. 


Fotograferku Kekinian
"Go stylish with Zen", sudah dilengkapi dengan Android Lollipop 5.0.2. Dengan ASUS ZenUI mengoptimal penggunaan Android lebih dari 1000 kali.
 Untuk Selfie Panorama hingga 140 derajat, cakupan lebih luas, bergaya lebih leluasa.


Light Speed Photo Shooting dengan Laser Auto Fokus 0,03 detik, cepat - tanggap dan tepat


Awet dan hemat energi
Berbekal daya baterai yang incredible hingga 3000mAh. Apalagi dengan fitur power safer, mengatur energi sesuai kebutuhan.

Fotografer yang ekonomis
Harga fotografer pun idaman, 7 digit dimulai dengan angka 2. Cukup dengan 2 juta rupiah kita bisa membawa pulang gadget ini. Coba bandingkan dengan kamera atau profesional lain. Jadi, indah di mata, pas di hati, irit di kantong.




Sumber : http://www.asus.com/id/


Untuk lebih detail dekat fotografer idamanku, ASUS Zenfone 2 Laser series

Bagi yang ingin berkenalan lebih lanjut, saksikan "Celebrate the Zen in You!"
Sumber : ASUS Indonesia
Fanpage : ASUS Indonesia
Twitter : @ASUS_Indonesia











 
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia & penghasil motherboard terbaik dunia. ASUS mendapatkan 4.326 penghargaan di 2014.

2 komentar :

  1. wow keren banget ASUS ini... good luck ya mak buat ngontesnya.. oya mak kalau template nya model ini bisa pasang banner di widget sidebar ga?

    BalasHapus
  2. ASUS makin kesini makin bersaing dengan produk gadget yang high class dan high price ya. Spec nya gila namun harganya berani banget dibanding pesaingnya yang sampe puluhat juta ^^

    A Blog By Noniq

    BalasHapus